Kelebihan dan kekurangan sistem operasi windows 10

Unknown | 01:28 |
Kini perusahaan sistem operasi komputer terbesar didunia yaitu Microsoft telah merilis sistem operasi windows versi terbarunya yaitu windows 10.

 Windows 10 ini merupakan penerus dari windows versi sebelumnya seperti windows xp, 7, 8, dan sebagainya. Sistem operasi windows 10 ini cukup ramai di bicarakan pada saat ini, banyak pihak yang mempertanyakan mengapa microsoft memberikan nama windows versi terbarunya windows 10 melainkan bukan windows 9. Untuk alasan itu, saya tidak akan membahas pada artikel ini, mungkin akan saya bahas pada kesempatan yang akan datang. 

Nah, apakah anda penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan windows 10 ini ? Jika iya, baca artikelnya berikut ini :

--Kelebihan :

1). Teknologi preview pada start menu


Di windows 8, menu start menjadi kekurangannya, karena di windows 8 menu start tidak disematkan. Nah, di windows 10 ini, microsoft tidak mau kecolongan lagi dengan menyematkan start menu dengan menampilkan preview (pratinjau) yang lebih canggih dan pastinya akan memudahkan pengguna windows 10.


2). Memiliki kemampuan menampilkan aplikasi dalam 1 layar (snap enhancement).


Kelebihan lain dari windows 10, yaitu anda dapat melihat aplikasi atau program yang sedang berjalan dalam 1 layar, jadi nantinya ada yang bentuknya berukuran kecil ada juga yang besar, sehingga akan lebih ringkas. Kelebihan ini memberikan kemudahan untuk anda dalam memantau beberapa (multi) aplikasi yang berjalan.


3). Satu OS untuk semua device (perangkat)


Windows 10 tidak hanya dapat di install di PC atau laptop saja, melainkan juga dapat di install di perangkat tablet maupun smartphone. Toko aplikasi atau gamenya pun juga sama antara PC, tablet, atau smartphone.


4). Penambahan aplikasi commands (perintah)


Aplikasi tersebut akan ditampilkan dalam format yang sama di aplikasi dekstop, memiliki tampilan yang dinamis serta ukurannya juga dapat diubah sesuai keinginan anda, dan juga dapat bergerak sehingga membuat lebih menarik.


5). Tambahan fitur baru Virtual Dekstop



Dapat dikatakan bahwa Microsoft telah memberilan rasa baru dalam produknya dalam hal ini. Fitur ini dapat memudahkan anda dalam berpindah dari dekstop satu ke dekstop lainnya dengan mudah dan cepat. Dan juga kelebihan lainnya yaitu nantinya anda akan lebih mudah dan cepat untuk melakukan pencarian file. 


--Kekurangan :

1). Belum final dari segi desain, performa, dan fitur.

Windows Technical Preview ini masih dalam tahap pengerjaan. Jadi jangan heran jika anda belum mendapatkan performa yang optimal dan stabil. Tampilannya juga masih mirip windows 8. Cortana dan IE 12 juga belum disertakan di windows 10 preview ini. 


2). Ditujukan untuk PC Expert dan Enthusiast.

Windows 10 ini sebenarnya ditujukan untuk para Expert dan Enthusiast yang sudah familiar dengan troubleshooting windows. Dikarenakan windows 10 ini merupakan bukan versi final yang siap dipakai, sehingga bisa jadi masih ada bug disana-sini.


3). Masih ada banyak fitur dan perubahan.

Di windows 10, fitur dan tampilannya tidak sama persis dengan Windows Technical Preview, masih ada banyak fitur baru yang akan ditambahkan dan diperbaiki juga tampilan yang akan lebih dipercantik pada windows 10 final nanti.


Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari windows 10. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menginstall windows 10 preview ? Di sarankan untuk anda mencoba windows 10 ini.

Cukup sekian artikel kali ini, atas kesediaan anda untuk membaca artikel ini, saya ucapkan Terima Kasih.


No comments:

Post a Comment