Alasan Microsoft menamai windows 10 bukan windows 9 pada windows versi terbaru

Unknown | 08:19 |

   Pada tanggal 1 oktober 2014 yang lalu, Microsoft telah merilis windows  versi terbarunya yaitu windows 10.

      Pada peluncuran kali ini, banyak pihak-pihak yang mempertanyakan mengapa Microsoft memberi nama windows 10 melainkan bukan windows 9 pada windows versi terbarunya.

      Padahal sudah dirumorkan bahwa pada windows terbaru ini akan diberi nama windows 9 karena kelanjutan dari windows sebelumnya. Sehingga seharusnya windows 9 tapi yang terjadi justru sebaliknya, Microsoft malah memberi nama windows 10 pada windows terbaru ini.

Nah, dari hal tersebut saya akan memberikan alasan dari informasi yang saya dapat mengapa microsoft memberi nama windows 10. 
Microsoft sepertinya ingin melangkah lebih jauh lagi dari windows sebelumnya windows 8 yang sudah dirilis atau diluncurkan terlebih dahulu dan mendapatkan respon kekecewaan dari sekian banyak penggunanya, artinya windows bisa dibilang gagal untuk memberikan yang lebih baik di windows 8 dari versi sebelumnya. Sehingga Microsoft merilis windows terbaru dengan nama windows 10 yang akan memiliki kemampuan baru, berbeda dari versi sebelumnya, dan akan lebih canggih lagi. 

Cranbourne yang mengaku sebagai salah satu pengembang dari windows 10 mengaku bahwa Microsoft mengalami masalah saat pengujian windows versi terbaru dengan nama "Windows 9". 
Masalah tersebut terjadi saat potongan kode dari windows 9 berbenturan dengan kode aplikasi windows 95 atau 98 milik pihak ketiga. Saat memasukan kode windows 9 kemungkinan yang akan terjadi malah windows 95 atau 98 yang terbaca.

Sekian dari saya, jika ada salah kata, mohon dimaafkan.


No comments:

Post a Comment