Ini dia tips membeli Power Bank yang bagus

Unknown | 04:28 |

Inovasi teknologi semakin banyak demi kebutuhan sehari-hari, salah satunya adalah Power Bank. Siapa lagi yang tidak tahu power bank, pasti orang-orang sudah tau, terutama bagi pengguna smartphone canggih seperti saat ini. Apalagi smartphone saat ini sudah dibekali teknologi canggih sehingga konsumsi daya baterai yang diperlukan juga besar.

Tiap hari tidak jarang pasti anda selalu menggunakan powerbank jika punya, Atau orang lain pasti juga anda pernah melihatnya menggunakan powerbank untuk smartphonenya. Karena juga powerbank sangat penting atau dibutuhkan jika daya baterai sudah mulai habis, apalagi jika pada saat bepergian jauh, kan tidak mungkin juga kan mau menyempatkan colok charger dari stop kontak ke smarphone. Nah, inilah yang manfaatnya paling terasa dari powerbank yaitu guna mengisi daya saat habis tanpa harus menancapkan charger ke smartphone dari stop kontak, cukup menyambungkan powerbank ke smartphone, dah tinggal tunggu sampai penuh.


Nah, untuk itu jika anda membutuhkan powerbank dan mau membelinya untuk kebutuhan mengisi daya smartphone. Berikut ini akan saya berikan sedikit tips agar anda tidak salah dalam memilih power bank yang bagus dan awet, simak dibawah ini :

Pertama, pilih merek atau brand powerbank yang sudah terbukti awetnya seperti panasonic, samsung, dan lain-lain yang sudah terbukti akan keawetannya. Jangan sampai salah dalam memilih merek, karena merek yang ternama juga akan menjamin kualitas produknya.

Kedua, kapasitas daya mAh. Tinggal bagaimana penggunaan smartphone anda dalam sehari-hari. Intinya jika anda sering ngecas dalam satu hari misalnya 4 kali, karena dipakai untuk main game online atau yang lain-lain. Maka kapasitas powerbank yang anda butuhkan juga harus besar misalnya kapasitas daya baterai anda 2000 mAh, sehingga anda juga harus menggunakan power bank dengan kapasitas besar misalnya 10000 mAh. Karena juga tidak hanya satu kali kan ngecasnya mungkin 3 kali misalnya.

Ketiga, semakin mahal maka semakin bagus. Yak, mahal ini bukan hanya dilihat dari besar kapasitasnya, tapi juga kualitasnya. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, merek juga menentukan baik atau tidak kualitasnya. Powerbank dengan merek ternama atau terkenal seperti panasonic, samsung, dan lain-lain biasanya akan lebih mahal dibandingkan merek dari china, tapi juga sebanding dengan kualitas yang diberikan. Harga kisaran powerbank mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu.


Itulah beberapa tips yang dapat saya berikan dalam melih powerbank yang bagus, ingat !!! Jangan menggunakan powerbank juga terlalu sering, karena juga akan berdampak buruk pada smartphone. Saran dari saya kalau bisa gunakanlah powerbank hanya pada saat bepergian jauh.



No comments:

Post a Comment