Cara mudah mengatasi bbm di android pending

Unknown | 21:08 | |

Kini brand smartphone asal kanada Blackberry telah menghadirkan aplikasi populer miliknya yaitu bbm untuk android. Pada saat ini android sebagai penyumbang pengguna bbm terbanyak. Sehingga, aplikasi chatting terpopuler ini mengalami peningkatan pengguna yang sangat signifikan. Bahkan, bbm for android memberikan angin segar bagi produsen smartphone lokal untuk turut andil dalam mmendongkrak nilai jual. 

Berbeda dengan smartphone blackberry, bbm for android dalam penggunaannya dengan menggunakan paket data biasa tanpa harus menggunakan jalur BIS (Blackberry Internet Service), sehingga akan menguntungkan bagi pengguna android, karena tidak perlu  mengeluarkan biaya mahal untuk berlangganan bbm. 

Nah, yang akan saya bahas pada artikel ini, kenapa bbm di android sering pending ? Apa penyebabnya ? Bagaimana cara mengatasinya ? Ternyata setelah ditelisik, penyebab b pending yaitu ada pada settingan default operator. Karena sebagian besar settingan default operator menggunakan proxy dan port. Hal ini yang menyebabkan komunikasi bbm dengan server blackberry tidak lancar, apalagi dalam keadaan sinyal tidak stabil.

Nah untuk cara mengatasinya sebagai berikut :

1). Pertama buka menu pengaturan, lalu pilih mobile network setting atau settingan jaringan seluler.



2). Lalu lihat ada beberapa pilihan di menu tersebut, pilih Access Point Names (APN) dan pilih ISP yang anda gunakan.


3). Dan akan masuk ke edit access point, lalu hapus pada proxy dan port. Lalu pilih simpan.




4). Terakhir buka bbm, lalu coba lakukan pengetasan dengan cara mengirim pesan ke temanmu, jika terkirim berarti anda berhasil. Jika masih pending, backup aplikasi bbmnya, lalu lakukan uninstall dan install kembali bbmnya, setelah itu masukkan akun bbm anda.


Sekian dari saya, semoga cara ini bermanfaat untuk anda, mohon maaf bila ada salah penulisan.









No comments:

Post a Comment